Home » » Cara Membuat Topeng Ulang Tahun

Cara Membuat Topeng Ulang Tahun

Topeng untuk pesta ulang tahun merupkan inspirasi aku untuk membuat artikel ini. Kadang aku suka berpikir gimana kalo topeng yang bisa dipakai untuk pesta dan seseruan foto-foto, dijadikan sebagai headband. Nah, dengan menggunakan statement pernak-pernik, pasti sebuah topeng selain terlihat lebih indah juga akan menjadi fungsional. So, mari kita coba bikin topeng+headband..
Perlengkapan yang di butuhkan
1.Renda ½ m warna ungu
2. Plastik mika a5
3. Gunting dan cutter
4. Lem tembak
5. Double tape
6. Spidol
7. Renda ½ m warna putih
8. Kain hitam
9. Karton tebal
10. Tali karet bertekstur lebar 8 cm yang panjangnya ± ¼ m (kali ini aku pake warna turquoise)
11. Tali karet bertekstur lebar 4 cm yang panjangnya ± 1/2 m warna hitam
12. Tali karet kecil (yang biasa digunakan untuk ikat rambut) panjang ± 1 m (disesuaikan dengan ukuran kepala)
13.Topeng pesta ulangtahun yang udah nggak kepakai
cara pembuatan
1. Jiplak topeng yang biasa kamu pakai diatas plastic mika. Gambar pola topeng dengan drawing pen/permanen marker.
2. Lalu gunting pola yang dijiplak.
3. Lem topeng terutama di sisi-sisinya, baik di sekitar mata dan di tepi topeng.
4. Rekatkan topeng plastik ke kain, lalu gunting bagian pinggir topeng dan bagian mata.
5. Kalo kain bekas gunting di bagian mata masih belum rapi, masukkan kain yang nggak rapi ke bagian dalam, lalu diatas kain itu tempel doubletape.
6. Jiplak topeng diatas karton, lalu gunting dan rekatkan karton ke bagian belakang topeng.
7. Jiplak ½ topeng diatas kain turquoise, gunting dan tempel diatas topeng.
8. Lipat renda ungu seperti lipatan kipas, lalu jahit di bagian atas. Kemudian kembangkan renda ungu, lalu pada bagian salah satu ujungnya beri lem, dan rekatkan ke topeng.
9. Beri lem juga pada renda, tempelkan renda diatas ½ topeng lain yang dilapisi kain hitam. Lalu gunting renda bagian tepi dan mata topeng.
10. Bagi dua kain karet hitam ±4 cm hitam, lem kainnya di bagian kiri dan kanan topeng. Lem di bagian pinggirnya aja ya.
11. Lalu di bagian pinggir (yang lain) tiap kain karet hitam baik di sebelah kiri dan kanan di gunting menjadi tiga lubang kecil.
12. Masukkan tali ke lubang paling atas di kain kiri, lanjutkan masukkan tali ke lubang kain kanan paling atas. Lalu ke lubang tengah kain kiri, ke lubang tengah kain kanan, ke lubang paling bawah kain kiri. Dan terakhir ke lubang paling bawah kain kanan, sehingga talinya membentuk zigzag.
And here I come with a custom fashion accessory...
Jadi deh mask+headband kamu. Ohya, panjang tali yang diiket jangan lupa disesuain sama kepala kamu ya. Jangan sampai kesempitan dan bikin kepala kamu jadi pusing =D
Sumber:http://gogirlmagz.com/entry/18439/diy-mask-or-a-headband

Random post

Loading...